Minggu, 08 Maret 2015

Sejarah Internet Phising

     Phising diperkenalkan pertama kali pada tahun 1995, dan menjadi masalah yang serius pada masa itu. Maka dari itu kita juga perlu mengerti tentang internet phising. Pertama – tama kita perlu berkenalan dengan internet phising, yang akan kita mulai dari sejarah mengenai internet phising, yang kemudian akan dilanjutkan dengan evolusi internet phising.

 a. Sejarah Phising

Nama Asal
      Penipuan Phising menggunakan email palsu dan website sebagai umpan untuk mendorong orang untuk secara sukarela menyerahkan informasi sensitif. Tidaklah mengherankan, kemudian, bahwa "Phising" istilah umumnya digunakan untuk menggambarkan ploys. Ada juga alasan yang baik untuk penggunaan "ph" di tempat "f" dalam ejaan dari istilah tersebut. Beberapa hacker paling awal dikenal sebagai phreaks.Phreaking mengacu pada eksplorasi, eksperimen dan studi tentang sistem telekomunikasi. Phreaks dan hacker selalu terkait erat. The "ph" ejaan digunakan untuk menghubungkan penipuan Phising dengan komunitas-komunitas bawah tanah.

Direkam
      Menurut catatan internet, pertama kalinya "Phising" adalah istilah digunakan dan tercatat adalah pada tanggal 2 Januari 1996. Menyebutkan itu terjadi di sebuah newsgroup Usenet disebut alt.online-service.america-online. Hal ini cocok bahwa itu dibuat di sana juga, America Online adalah tempat gemuruh pertama dari apa yang akan menjadi isu kriminal besar akan terjadi.

Phising di America Online
       Kembali ketika America Online (AOL) adalah nomor satu penyedia akses Internet, jutaan orang login ke layanan ini setiap hari. Popularitasnya membuatnya menjadi pilihan utama untuk melakukan phising. Dari awal, hacker dan mereka yang memperdagangkan software bajakan menggunakan layanan ini untuk berkomunikasi dengan satu sama lain. Komunitas ini disebut sebagai masyarakat warez. Inilah masyarakat yang akhirnya membuat langkah pertama untuk melakukan serangan Phising.
     Cara pertama yang dilakukan phisher adalah dengan menggunakan algoritma untuk membuat nomor kartu kredit secara acak. Jumlah kredit acak kartu yang digunakan untuk membuka rekening AOL. Akun tersebut kemudian digunakan untuk spam pengguna lain dan untuk berbagai hal lainnya. Program-program khusus seperti AOHell digunakan untuk menyederhanakan proses. Praktek ini diakhiri oleh AOL pada tahun 1995, ketika perusahaan membuat langkah-langkah keamanan untuk mencegah keberhasilan penggunaan angka kredit secara acak kartu.

b. EVOLUSI PHISING
      Dalam banyak hal, Phising tidak berubah banyak sejak masa kejayaan AOL nya. Pada tahun 2001, bagaimanapun, phisher mengalihkan perhatian mereka ke sistem pembayaran online. Meskipun serangan pertama, yang di E-Gold pada bulan Juni 2001, tidak dianggap berhasil, ditanam bibit penting. Pada akhir 2003, phisher terdaftar lusinan domain yang menunjukkan situs yang sah seperti eBay dan PayPal. Mereka menggunakan program worm email untuk mengirimkan email palsu kepada pelanggan PayPal. Mereka dipimpin pelanggan ke situs palsu dan diminta untuk memperbarui informasi kartu kredit mereka dan informasi identitas lainnya.
       Pada awal tahun 2004, phisher tumpangi gelombang besar keberhasilan yang mencakup serangan terhadap situs perbankan dan pelanggan mereka. Jendela popup digunakan untuk mendapatkan informasi sensitif dari korban. Sejak saat itu, banyak metode canggih lainnya telah dikembangkan. Mereka semua menggunakan konsep dasar yang sama, dan itu telah terbukti cukup efektif.

Untuk selanjutnya silahkan klik disini

0 Komentar: