Minggu, 08 Maret 2015

Pengertian Internet Phising



Setelah kita membahas tentang sejarah dan evolusi internet phising, selanjutnya kita akan membahas tentang pengertian dari internet phising. Langsung saja kita bahas.

Pengertian Internet Phising
Pengertian Phising adalah cara untuk mencoba mendapatkan informasi seperti username, password, dan rincian kartu kredit dengan menyamar sebagai entitas terpercaya dalam sebuah komunikasi elektronik. Komunikasi yang mengaku berasal dari populer situs web sosial, situs lelang, prosesor pembayaran online atau IT administrator biasanya digunakan untuk memikat publik tidak curiga. Phising biasanya dilakukan melalui e-mail spoofing atau pesan instan, dan sering mengarahkan pengguna untuk memasukkan rincian di sebuah website palsu yang tampilan dan nuansa yang hampir sama dengan yang aslinya.
Phising adalah contoh dari teknik rekayasa sosial yang digunakan untuk menipu pengguna, dan memanfaatkan kegunaan miskin teknologi keamanan web saat ini. Upaya untuk menangani meningkatnya jumlah laporan insidenPhising termasuk legislasi, pelatihan pengguna, kesadaran masyarakat, dan keamanan teknis. Sebuah teknik Phising digambarkan secara rinci pada tahun 1987, dan penggunaan tercatat pertama dari "Phising" istilah dibuat pada tahun 1996. Istilah ini adalah varian dari memancing, mungkin dipengaruhi oleh phreaking, dan menyinggung "umpan" yang digunakan dalam harapan bahwa calon korban akan "menggigit" dengan mengklik link berbahaya atau membuka lampiran berbahaya, dalam hal informasi keuangan dan password kemudian dapat dicuri.
Untuk melanjutkan membaca pembahasan tentang internet phising silahkan klik disini.
source: http://bellebellelala.blogspot.com/

0 Komentar: